Cara Melawan Kemalasan Suatu Aktivitas

Selasa, 08 Februari 2011

nah adeg" yg ganteng dan yg cntk, pzti klian sdah prnh meraskan yg nmna MALAS kan...?
nah kakak da motivsi sdikit buat adeg q yg trsyng . Tpi jgn lpa lho krjain tgaz kakak yg dlu prnah kakak brikan wk2 les lho....!!!  oke.. deg 

Susah nggak sih melawan kemalasan dalam diri ini? Diawali dari malas beranjak dari tempat tidur, malas berangkat sekolah, kuliah atau kerja, sampai menunda-nunda PR, tugas dan pekerjaan. Manusia memang hidup dengan otak, dan dengan akal budi itu ia bisa membuat keputusan atau pilihan, termasuk dengan menunda pekerjaan. Tapi, bila keputusan-keputusan yang terus keluar dari diri kita didominasi dengan aroma kemalasan, seyogyanya kita belajar dari hewan yang rajin, yaitu semut.
seorang bijak berkata,
”hai pemalas, pergilah kepada semut, perhatikanlah lakunya dan jadilah bijak…”
Semut adalah binatang yang bijaksana. Mereka menyadari bahwa untuk segala sesuatu ada masannya, ada waktu untuk mengumpulkan dan bekerja, serta ada waktu untuk beristirahat. Ketika masa untuk bekerja datang, mereka akan menggunakannya untuk mengumpulkan bekal makanan. Tak satupun dari mereka yang berusaha mencuri waktu untuk bersantai dan bersenang-senang. Karena mereka sadar ketika musim dingin tiba, mereka akan dapat beristirahat di dalam sarangnya yang hangat, semua beristirahat, tidak ada yang bekerja. Mereka makan dan minum, berpesta sambil menanti datangnya musim semi.
Selain itu, sebagai semut, mereka tahu bagaimana hidup dalam bersama dalam komunitasnya. Setiap semut paham akan tugas dan perannya masing masing. Mereka menjalankan tugasnya dengan setia. Mereka tidak perlu dipaksa dan tidak perlu didikte. Mereka tetap bekerja tanpa perlu diawasi. Tiap-tiap semut akan melakukan tugasnya dengan sukarela dan sungguh-sungguh. Penuh kesadaran dan dedikasi yang sangat tinggi. Yang satu tidak iri dengan yang lain. Tidak hanya rajin, semut adalah binatang yang memiliki integritas tinggi.
Wow.. mari kita mengambil inspirasi dari semut pada hidup sehari-hari kita, jauhi kemalasan!!!!!!!!

Kemalasan karena tidak ada keinginan yang kuat. Kalau sesorang mempunyai sesuatu keinginan, otomatis kemalasan itu hilang. Contohnya Cowok menaksir cewek, dan sudah ngebet,{ Bercanda } pasti berusaha segala macam untuk mendapatkannya, dan hilanglah kemalasan.
Kalau seseorang ingin kaya atau karena teman dekatnya berhasil, ada keinginan atau motivasi untuk jadi kaya atau berhasil, nah mulailah dia berusaha dan tidak malas; tetapi kalau tidak ada keinginan dan juga tidak terangsang kemajuan temannya, tidak ada motivasi, maka malas berbuat segala galanya.
Bukan cara mengatasinya, tapi CARILAH MOTIVASI, keinginan, keinginan apa? keinginan untuk mendapat pacar, keinginan untuk hidup lebih baik, keinginan untuk tidak dihina atau dipandang sebelah mata orang orang lain. Kalau sudah ada motivasi, otomasi hilang kemalasan.
Kemalasan karena tidak punya keinginan, tidak ada motivasi.

sekarang adeg" dah tw kan..? jadi jangan malas BELAJAR apa lagi kalo' ngerjain sesuatu pekerjaan.
oke... semangat ya adek". kakak dukung kalian, biar kalian bisa seperti kakak.
amien.... ^_^ Happy And SmiLeR


NB : ~ Jangan Lupa pula Berdoa dengan allah dan Gunakan Waktu Sebaik mungkin ~

0 komentar:

Posting Komentar